Luar Biasa! Perpanjangan SIM di TSM Cibubur Hanya 15 Menit Saja

Gravatar Image
  • Whatsapp

Cibubur, LiraNews – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro (Polrestro) Depok membuka Gerai Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Trans Studio Mall (TSM) Cibubur, di Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Dipilihnya lokasi tersebut untuk menjangkau warga Depok yang tinggal di daerah Timur perbatasan Jati Sampurna Bekasi, dan Cileungsi Kabupaten Bogor. Sebelumnya layanan publik Satlantas Polrestro Depo beroperasi di Mall Depok Town Square.

Read More
banner 300250

banner 300250

 

Pelayanan perpanjangan SIM A dan C ini sama seperti biasanya akan dimulai pada pukul 08.00 – 13.00 WIB, pada hari Senin sampai Sabtu. “Pelayanan pada Senin-Sabtu pukul 08.00-13.00. Pelayanan SIM dengan pedoman protokol kesehatan Covid-19,” jelas Kasat Lantas Polrestro Depok Kompol Jhoni Eka Putra SH., S.I.K., M.M, Kamis (11/11/2021).

Sejak beroperasi di TSM Cibubur pada Senin, 8 November 2021, katanya, masyarakat menyambut antusias. Warga Depok yang tinggal di Jalan Transyogi Cibubur perbatasan Bekasi sama Cileungsi yang ingin perpanjang SIM tidak perlu jauh-jauh datang ke Polres cukup datang ke Gerai TSM Cibubur,

“Sasaran pemohon kita yang ingin memperpanjang SIM adalah warga Depok yang berbatasan dengan Bekasi, Kabupaten Bogor dan Jakarta,” ungkap Kompol Jhoni.

Beberapa pemohon yang sudash melakukan perpanjangan SIM mengatakan, bahwa pelayanan SIM di TSM Cibubur cukup baik, cepat dan mudah. Salah satunya Ibu Anne Novita (55) yang tinggal di Puri Sriwidari, Cibubur .
“Sebelumnya jika mau perpanjang SIM saya harus ke Polres Bekasi Kota memakan waktu panjang. Setelah tahu dari group warga kalau sudah dibuka layanan perpanjangan SIM di TSM sangat terbantu, karena jarak lebih dekat dan hemat waktu karena dekat dari rumah,”ujar Anne usai melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C.

 

Hal senada juga diutarakan Soni warga BTN Kranggan Permai, Bekasi, Jawa Barat, dalam pelayanan perpanjangan SIM di TSM Cibubur sudah baik serta mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Selain itu, dia mengaku untuk perpanjangan SIM di TSM Cibubur hanya memakan waktu 10-15 menit saja.

“Sebelum isi formulir, sama petugas disuruh untuk melakukan cuci tangan menggunakan sabun yang telah ditentukan lalu cek kesehatan salah satu mengukur suhur tubuh menggunakan alat termo guns, menggunakan masker, setelah itu setelah foto diwajibkan menggunakan hand sanitizer juga jaga jarak sehingga bener-bener aman,” tambahnya.

Related posts