Padam Listrik, Polda Jabar Kerahkan Petugas Patroli Di Objek Vital

  • Whatsapp
banner 468x60

Bandung, LiraNews — Polda Jabar melalui Kabid Humas, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andiko mengimbau agar masyarakat tetap tenang saat padamnya listrik di wilayah Bandung.

“Polri khususnya Polda Jabar akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan PLN untuk memonitor langkah-langkah perbaikan yang sedang dilakukan oleh PLN. Saya harapkan masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh kabar hoax,” ujar Truno.

Sebagai langkah antisipasi, Polda Jabar menurut Truno sudah mengerahkan petugas patroli yang ditingkatkan di area publik dan obyek vital, serta petugas polisi lalu lintas yang turun ke jalan mengatur arus lalu lintas.

“Kami telah kerahkan petugas, saya himbau masyarakat tetap tertib di jalan raya serta mengutamakan keselamatan, sebagai hal yang paling utama,” tandasnya.

Setelah pihak PLN memohon maaf yang sebesar-besarnya atas pemadaman yang terjadi pada hari Minggu (04/08/2019), upaya perusahaa plat merah tersebut dalam penormalan jaringan listrik masih terus dilakukan.

Menurut keterangan Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan.

Khusus di Jawa Barat Jabar pemadaman listrik terjadi akibat gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV yang mengakibatkan padamnya listrik di sejumlah area seperti Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor. LN-RED

banner 300x250
banner 468x60